kurikulum 2013



Andai saja bisa merasakan kurikulum 2013, wah … mungkin lebih senang lagi dari pada yang sekarang. Itu karena, yang ku tahu tentang kurikulum yang baru, disana itu mata pelajaran dipadatkan sehingga bisa lebih ringkas atau lebih dipadatkan. Dan dengan begitu, pemikiran saya, lebih banyak waktu luang yang bisa dipergunakan untuk hal yang lainnya. Dan katanya juga, tidak ada pekerjaan rumah (PR), waduh kalau yang ini mungkin hampir setiap siswa/siswi senang mendengarnya. Dan kitapun boleh memilih pelajaran yang kita suka dan sesuai kemampuan, dan itu membuat kita lebih mudah untuk lebih maju.
Yah.. tapi itu semua tidak bisa saya nikmati, sungguh disayangkan. Semoga saja kurikulum 2013 ini bisa berjalan dengan lancar dan sebagaimana mestinya, yang membuat Negara Indonesia ini lebih maju dan semakin maju. Walaupun, kurikulum itu didapatkan dari Negara lain. Dan untuk bisa begitu, yang harus dilakukan adalah, guru yang mengajar harus benar-benar guru yang bertanggung jawab atas tugasnya. Dan juga menambah kualitas dalam mengajar.
Memang semua itu ada kelebihannya dan ada kekurangannya. Menurut saya, tentang penitiadaan pekerjaan rumah itu, ada kekurangannya. Yaitu, mungkin bisa membuat menjadi kurang berlatih untuk mengerjakan soal-soal. Ya, walaupun tidak semua siswa memiliki sifat yang malas seperti itu. Dan menurut saya, mungkin lebih baik ada pekerjaan rumah, tetapi tidak menyusahkan muridnya. Dan tentang kurikulum 2013 yang saya dengar, semua tugas dikerjakan di sekolah. Itu menurut saya bagus, karena membuat murid tidak terlalu dibebani dengan tugas.

Komentar

Postingan Populer