they are my favorite teachers



Kalau bercerita tentang guru-guru favoritku, ini dia orang-orangnya.

Guru yang aku favoritkan salah satunya yaitu,  guru Bahasa Indonesiaku di SMA yang bernama Bu Nia. Aku senang diajari olehnya, karena dia adalah orang yang sabar, tenang, dan selalu memberi masukan-masukan yang membuat kita sadar. Mungkin tak semuanya merasa begitu, tapi yang jelas beliau sangat bisa mengerti murid-muridnya. Saat temanku ada yang sedang tidak enak hati, beliau selalu memberikan masukan dan nasehat melalui cerita-ceritanya ataupun pengalamanya yang menyenangkan dan mengharukan. Dan dari cerita dan pengalamanya itu aku tahu harus bagaimana menghadapi suatu masalah dan banyak sekali bagian yang memotivasi. Menurutku, beliau bukan orang yang membosankan, setiap masuk kelas, beliau selalu bersemangat dan ceria dan itu yang paling aku suka. Aku juga suka dengan suaranya, menurutku itu khas, setiap memanggil nama temanku yang bernama sasa, beliau selalu tak sadar kalau beliau memanggilnya “syasya”. Itu selalu menjadi bagian yang menghibur dan membuat tertawa semua murid di kelasku disetiap jam pelajarannya. Beliau sangat mengerti keadaan  muridnya dan selalu punya solusi untuk mengatasinya.

Yang lain mungkin.. emm.., Pak Huda! Beliau adalah guru Bahasa Arab, Bahasa Inggris, dan juga menjabat sebagai kesiswaan diwaktu aku SMP dulu. Mungkin banyak murid yang takut padanya, dan berfikiran bahwa beliau adalah orang yang kejam. Dan orang yang tegas. Beliau orang yang selalu berani mengungkapkan pendapat dan tentunya bukan orang yang ragu-ragu. Tapi, beliau sebenarnya orang yang sangat lembut dan menyenangkan sekali. Beliau juga suka bercanda,dan tak jarang bercanda dan tertawa bersama di kelas Tapi kalau beliau marah, murid-murid langsung diam dan mendengarkan perkataannya, karena beliau marah karena ada kesalahan dan harus dibenarkan, dan itu membuktikan bahwa beliau juga orang yang peduli terhadap anak didiknya. Dengan sikapnya beliau membuatku termotivasi untuk memaksimalkan hidup. Itu semua alasannya mengapa beliau menjadi salah satu guru favoritku.

Dan yang ini adalah seorang guruku dirumah, ya! tentu saja itu mamaku. Beliau bernama Bu Dewi. Mama adalah guruku di rumah, beliau selalu memberikan banyak sekali pelajaran-pelajaran hidup, entah itu cara merapikan rumah, bersih-bersih rumah, sedikit tentang memasak dan juga terkadang mengajarkan pelajaran sekolah yang beliau ingat. Senang sekali rasanya mempunyai mama yang super. Beliau adalah orang yang rajin, lumayan ulet, berani mengungkapkan pendapatnya, mudah bergaul  dan tentunya menyenangkan. Beliau selalu membenarkan apa-apa yang tidak enak dilihatnya dan sangat tidak suka hal yang kotor. Beliau juga senang berkuliner sepertiku dan juga berani mengkomentari masakan itu. Terkadang, jika ada waktu senggang aku dan mamaku suka sekali merkaraoke bersama. Dan sedikit sedikit aku juga belajar bernyanyi darinya. Karena beliau dulu adalah bintang rock di tempat kuliahnya dan aku juga belajar untuk bisa percaya diri darinya. Beliau selalu berusaha untuk ku supaya bisa menjadi lebih baik dan lebih baik lagi dari sebelumnya. Walaupun sering sekali marah, dan membuat ku sedikit kesal, aku tahu kalau yang dilakukannya itu adalah demi membenarkan sikap dan sifatku yang masih tidak baik. Beliau juga suka sekali bercanda, kami sering sekali membuat candaan-candaan yang membuat tertawa. Dan itu semua alasanya mengapa beliau menjadi guru favoritku. I Love You Mom :D.

Mereka semua orang yang hebat dan membuatku dan mengajariku untuk bisa menjalani hidup dengan baik dari pengalaman mereka... 
By: Lydia Asa A.

Komentar

Postingan Populer